Bali ~ Dec 25th 09 - Jan 01st 10 (part 3 - end)

February 16, 2010

Kyaaaaa.. blog,kuw..
Maafkan tuanmu yang ga bertanggung jawab ini yah.. sebulan meninggalkanmu hingga di terpa sarang laba-laba dan debu-debu ditiap sudutmu.. :p
Semua ini karena ujian dan tugas-tugas yang menyerang secara bersamaan dengan begitu cupunya.. huff.. ga nyali klo sendiri-sendiri.. hihihi..(*alasannya masih sama seperti postingan yang sebelumnya.. hehe.. :p *)
selain itu sibuk juga karena ada perayaan imlek yang menguras semua attention tiap penghuni rumah.. hihihi..

By the way anyway bus way.. let me continue the bali's story.. here it is.. :)

30 desember '09, setelah begadang semaleman sampe di jemput sama pak Made, akhirnya kami (aku,desina,fitri dan herlina) berangkat ke lovina untuk melihat lumba-lumba. Namun ditengah perjalanan, kami menemui sedikit masalah, karena tamunya Orchid yang lainnya juga mau ikut bareng kesana..
Well, firstly it's ok.. karna awalnya bilang yang ikut cuma 3 orang ajah; tapi entah kenapa setelah sampai di penginapannya (susah banget manggil guestnya keluar dari sarangnya,sampe lama banget *bener-bener buang waktu) h.. ternyata yang mau ikut jadi 4 orang. pheewww.. mana muat kursi mobilnya.. sisa tempatnya pas cuma untuk 3 orang ajah. lLagian kalo mau dipaksain kan kasian orangnya,soalnya sempit kalo di bawa jalan jauh pasti jadi capenya berlipat. udah gitu jeleknya lagi, guestnya itu mau kita yang pindah tempat duduk di bagian mobil paling belakang.. wahhh.. apaan tuh.. ga sopan banget.. grrrrr...
sialnya lagi, pas banget hari ini aku datang bulan.. what the heck..!! padahal mustinya  tanggalan awal bulan baru tanggal dapaetnya.. ga jadi main water boom deh.. hiks..
Then setelah berdebat alot, panjang kali lebar, kami melanjutkan perjalanan tanpa mengikut sertakan gusetnya orchid yang lainnya. karna mereka tetep ngotot mau pergi berempat, *kan ga muat.. SWT deh..
di tengah perjalanan, kami semua tepar begitu saja tanpa mengingat pak Made yang bakalan manyun karna di tinggal tidur.. bangun-bagun kami udah nyampe dan akhirnya di sindir-sindir deh sama pak Made-nya.. hihihi.. :p

 *sebelum ke tengah laut; location: pantai lovina
Sesampainya di Lovina, kami tejebak di dalam mobil karna ada hujan yang membasahi bumi *oughhh.. ga tahan gaya bahasanya.. haha* 
Yah, akhirnya kami menghabiskan waktu hingga satu jam lebih didalam mobil, jeleknya Pak Made cerita, kalo waktu dia nunggu di depan villa, dia di datengin sama setan cewe yang pake baju putih, ga tau deh itu mbah kunti ato bukan. Denger hal itu ajah udah bikin kita semua merinding dan langsung berusaha hubungin Orchid untuk minta pindah tempat nginapnya ke hotel,biar deh, harganya nambah mahal dikit gapapa, yang peting hatinya tenang. Tapiiiiiii.. Orchid-nya belom bagun.. :((
Finally, kami jadinya nunggu Orchid bangun dulu, setlah dia bangun baru di telfonin minta ganti, padahal tinggal semalem lagi nginepnya. ckckck..
Kami pun akhirnya turun ke pantai Loviana. dari sana, kami naik sampan atau perahu kecil yang di lengkapi dengan motor penggerak untuk mencapai ketengah laut.
Ditengah-tengah lautnya, kami butuh perjuangan ekstra untuk melihat lumba-lumbanya, soalnya masih hujan, ditambah lagi lumba-lumbanya malu-malu kambing *eh,kucing ding*; ga mau keluar gitu. ap lagi pas mau di fotonya.. haduhhhh.. kalah cepet loading kameranya sama gerak lumba-lumbanya, jadinya kebanyakan ke-shoot ekornya ajah sama riak airnya.. haha.. 
Setelah puas liat lumba-lumba, kami lalu melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Git-git dengan bekal baju dan celana basah serta kedinginan.. ckckck..


Sebelum mampir ke air terjun Git-git, kami sempatkan diri dulu untuk mampir ke pemandian air panas, tapi sampai disana, ga ada satupun dari kami yang mandi karna ga ada yang bawa baju ganti dan WC nya itu loh.. bau dan jorok banget.. hayahhhhhh.. pusing...
Dari sana, kami pun meluncur ke Air Terjun. Selain menikmati keindahan dan keajaiban alam, naluri dasar kami untuk bernarsis ria pun tak ketinggalan ikut terpuaskan.. hahaha..
Proses untuk masuk ke Air Terjun Git-git itu sendiri cukup melelahkan,karna kami harus mendaki jalan yang menanjak dan terkadang banyak juga jalan yang menurun dan licin. But, over all, semua itu berbanding lurus dengan keindahan yang disajikan oleh alam. :)


Sepeninggalan kami dari air terjun git-git, kami pun langsung meluncur ke Bedugul yang cuma mampir lewat, setelah itu langsung ke Tanah Lot. Disana gerimis masih tetap membayangi.. *nyebelin banget deh.. *
Sesampainya di Tanah Lot, aku pun berpisah dari yang lainnya,karna lagi "dapet", aku ga bisa ikut masuk ke Pura-nya.. padahal pasti cantik banget deh..
karna di tinggal sendirian,akhirnya aku pun beli jus dan nunggu disalah satu kafe. (pasang tampang se-cool mungkin.. hihihi..) Ternyata setelah di tunggu cukup lama, yang lainnya udahb balik,katanya udah ga niat untuk masuk ke dalam lagi.. haha.. jadinya muter-muter sebentar di Pasar seni Tanah Lot dan the next destination adalah Krisna, tempat pusat pembelanjaan oleh-oleh.


Di krisna sendiri ada jual juga kaus-kaus yang berisikan kata-kata seperti yang di jual di joger, cuma kualitas bahan dan cetakannya beda jauh, karena harga yang di tawarkan di krisna pun jauih lebih murah. gantungan kunci yang isinya selusin pun harganya cuma 5ribu.. (murah banget yah)
Disini kami belanja oleh-oleh yang belum lengkap untuk teman-teman kami. Yang bikin ga tahan itu PANAS nya.. gerah banget.. ckckck.. mana pengunjungnya desak-desakan, trus ga tau budaya antri lagi.. hadohhhhh.. pusing saya jadinya.. Akhirnya, kami pun bisa keluar dengan selamat setelah berhasil melewati berbagai rintangan dan cobaan *lebay*.. hihihi.. :p
Dari sana pun kami hendak pulang, tapi terjebak macetttttttt, cape ati deh.. Kami pun mampir ke salah satu Outlet baju yang lagi diskon *hihihi.. :p* untuk beli baju buat dimas yang udah rela nemenin kita, dan ke restoran padang untuk beli makan malamnya kami semua. 


31 desember '09 Setelah melewati malam yang katanya dimas, dia terheru dengan pemberian kami, kami pun bangun dengan keadaan lapar dan rumah tanpa makanan plus di tinggal sama Orchid, Jonsen dan Dimas.
Akibat lapar yang amat sangat menyerang, kami pun berusaha menghubungi baik MC.Donald atau KFC maupun Pizza Hut yang menyediakan layanan delivery order. Susahnya minta ampun deh, mulai dari ga ada yang tau alamat villa yang sendang kami tinggal sampai akhirnya kami (aku dan desina) telfon tanya sama Orchid dan hubungin pihak-pihak terkait yang berbelit-belit.. ckckck.. *fitri berkutat entah  dengan apa di lantai atas dan herlina yang melajutkan tidurnya*
Begitu pesanan Mc.D datang rasanya seperti perut kami terselamatkan. tapi kami tetap sebal, terutama aku karna janji sopirnya dateng jam 11 jadi molor sampe jam 1. grrrrrrr.. bener-bener buang waktu banget..
















*salah satu ciri masyarakat indonesia: peraturan dibuat untuk dilanggar. :p
location: "parkiran" dreamland

*pantai dreamland
begitu sopirnya dateng, kadek wahyu dan kadek agus; kami langsung ke pantai dreamland,


setelah itu langsung ke Uluwatu. Disana  kami hanya foto-foto dan liat-liat pake ngebut. Itu ajah udah sore banget jadinya.
Oyah, selama kami di Uluwatu, ada kejadian lucu banget. Sendalnya desina yang dia dsengaja beli untuk ke bali seharga 250ribu, di maling sebelahnya sama monyet disana. kejadian awalnya itu desina niat beliin monyetnya pisang, jadinya dia keluarin dompet, ternyata ada monyet yang nyamperin ,desina kirain dia mau ambil dompetnya, jadi buru-buru simpan dompetnya, tapi desina lupa, sebelah sendalnya di pake agak longgar, jadinya langsung di tarik sama monyetnya, dibawa sampai ke atas pohon, 125ribu melayang-layang dibawa sama monyetnya.. lucu sih, tapi kasian juga liat desina-nya.. hehe.. Untungnya sendalnya bisa terselamatkan karna ada bapak-bapak yang mau bantu ganggu monyetnya biar mau ngembaliin sendalanya.. coba kalo sampe ga mau di kembaliin.. waduh.. ga kebayang deh 125ribu lenyap sama monyet.. hihihi.. :p padahal kalo udah di ambil juga pasti bakalan dibuang gitu ajah sma monyetnya. 
begitu sendalnya di kembaliin, niat desina untuk beli pisang, tetep ga surut, eh taunya pisang yang di beli sama desian ga laku.. monyetnay pada kenyang.. hehe..

*monyet-nya Uluwatu

Setelah dari sana, kami pun ke GWK untuk foto-foto dan langsung menuju ke tempat bungee jumping setelah sebelumnya jemput dimas di tempat kerjanya. Yang main bungge jumping itu cuma aku sama fitri. 
Harga bungee jumpingnya mahal 
 bener bo.. 550ribu.. ckckck.. mainan termahal yang pernah aku mainin.. hehe..
 
Selesai ngurus administrasi,bayar ini bayar itu,akhirnya kami pun di timbang beratnya untuk di cocokkan dengan panjangnya tali atau entah apa lah.. 
kamipun naik ke lantai atas dengan bantuan lift. kalo ga salah tingginya itu 45 meter..
sesampainya di atas, kami berada di urutan paling akhir, karena belum ada yang naik lagi. salah satu native yang berada di antrian depan meutusin untuk batal ajah, soalnya ga berani.. waduh.. sayang banget deh.. soalnya uangnya ga di balikin lagi, ap lagio ini native, bayarnya lebih mahal bo.. ckckck..
setelah 2 orang native didepan kami undah jumping, fitripun mendapat giliran berikutnya karena menang suit dari aku. fitri jumping dengan muka hadap kebawah dan aku sebaliknya. deg-degan banget,bo.. haduhhhh.. kalo diinget-inget lagi merinding lagi jadinya.. hrrrr..
Tapi seru.. hahaha.. pas mau jumpingnya agak susah, soalnya dari pergelangan kakiku sampe betis bawahnya dililit handuk dan diiket kenceng banget yang di kaitin ke tali pengmannya.
detik-detik terakhir menjelang jumpingnya,rasanya tiba-tiba nyalinya ciut, ga berani turun sendiri, lebuh rela kalo di dorong jatoh, eh taunya beneran di dorong sama salah satu instrukturnya..
Speechless.. breathless *mungkin* itu yang aku rasain waktu jumping dari ketinggian 13 lantai. rasanya kayak bunuh diri deh.. haha.. begitu sampai dibawah, ternyata tali ku ;ebih panjang dari fitri, kepalaku sampai setengah dada masuk ke kolam.. mulai dari hidung, mulut dan mataku semuanya kemasukan air,sampai-smpai softlenseku juga copot sebelah. begitu keluar dari air, aku akhirnya bisa bersuara juga, cuma karna air yang mengganggu, aku berusaha mengeluarkannya dengan menekuk badanku kearah atas, then it works.. haha.. *bener deh, keselek air kolam ga enak banget, suer*
lalu aku di turunkan dengan bantuan bambu yang harus digapai sama aku sendiri.. wuih.. brantakan abis deh.. ahahaha..


*ki-ka: bungee jumping crew, aku, fitri, bungee jumping crew 
kata desina,native yang ada dibawah nyorakin aku sama fitri,soalnya kami berani untuk jumping, cewek lagi, sedangkan teman mereka yang cowok ga berani.. hehe..
Phewww.. pengalaman paling mahal dan paling gila yang pernah aku lakukan.. haha...


Dari tempat bungee jumping,kami dan sopir kami yang baru langsun berangkat ke Carrefour untuk belanja bahan-bahan untuk rencana manggang malam harinya sebagai penanda malam Old and New. Ternyata sampai di carrefour, renca manggangnya pun batal karna ga ada alatnya, bahan yang terlanjur dibeli pun di goreng sama desina yang mendadak jadi koki.. hehe..
 









*koki desina 
 

Selain itu, malam itu aku juga coba hal baru, dan hasilnya seperti kepiting rebus.. merah banget mukaku.. haha.. sedangkan desina efek sampingnya langsung terlihat, dia senyum dan ketwa sendiri.. huahahaha.. kalo herlina efek sampingnya besok pagi,badannya gatal-gatal berbintik merah.



1 januari '10, Rencana liat sunrise di pantaipun batal karna tidurnya terlalu nyenyak.. hihihi..
Karna aku bangun paling pagi dan melihat keadaabn rumah yang berantakan karna hasil semalam, akhirnya aku beres-beres. Didalam panci, aku menemukan empek-empek gosok hasil karya Orchid yang di tinggal tidur begitu ajha.. ckckck.. sampe herman saya.. 
proses bersih-bersih itu seendiri berlangsung cukup lama sakitar 2jam lebih, itupun lantainya tanpa d pel lagi, hanya disapu ajah, karna ga ada alat pelnya.
setelah itu semuanya bangun dan beres-beres, kami di jemput oleh supir baru kami, kadek wahyu dan agus. fitri, herlina dan dimas main waterboom.. hiks.. sedihnya ga bisa ikut karna lagi "dapet" nyebelin banget deh.. aku dan desina akhirnya pergi beli oleh-oleh sate babi dan makan siang terlebih dahulu. lalu kami ke salah satu tempat belanja oleh-oleh lagi untuk melengkapi oleh-oleh yang masih kurang dan di tempat itu juga, aku dan desina membuat tato. tatoku di lengan bawah dan dibelakang leherku, sedangkan desina di tangan dan kakinya. 
*tato di kaki-nya desina
Pada akhirnya, tato-tato ini yang akhirnya meradang dan tampak seperti melepuh dikulitku,hingga mebuatku harus ke dokter untuk check up.

Setelah kembali ke kuta, akhirnya kami berkumpul di salah satu mall di bali, karena fitri,dan herlina sedang sarapan, kadek wahyu dan agus makan siang untuk yang kedua kalinya. hahaha..
keluar dari mall itu sendiri memerlukan waktu yang sangat lama hingga ke airpotrtnya, karena sepaanjang jalan kuta dan by pass itu macet total,hingga membuat mobil kami stuck di tempat hingga 15menit.. what a f*cking traffic jam.. bikin orang deg-degan setengah mati,takut ketinggalan pesawat. 
sesampainya di airport yang diantar oleh dimas, kadek wahyu dan kadek agus,kami langsung berkejaran dengan waktu dan tepat pada waktunya untuk check in. 
and finally,kami selamat sampai jakarta dan dijemput oleh ortunya fitri untuk dipulangkan kerumah masih-masing walapun aku sendiri dengan keadaan ga rela ninggalin liburan di bali yang begitu indahnya.. hehe. :p


well.. this is the end of the story,but i think i wanna continue it next time in different holiday location..
ciaoo.. cups3.. :-*

8 comments:

Anonymous said...

Wih.. panjang bener....
ha..ha..ha..
yg d lovina g jg ngeliat lumba2 yg muter lo.. walopun cuma sekilas n sekejap yg penting keliatan.. ha..ha..ha.. puaaassss......

Parah.. yg uluwatu d ceritain juga.. klo sendalnya ga d balikin sih namanya bukan lenyap 125ribu lagi tp 250rb.. kan sendal ga bisa d pake klo sebelah doank.. ha..ha..
Btw, yg d GWK itu napa si des ga ikut turun y?? lupa aq..

mank pas bungee jumping ad yg ga jd bungee y?? kok aq tak ingat?? yg g inget semuanya terjun deh.. yg keren mah ad 1 native yg terjun sebelum g yg cara loncatnya pake lari dulu.. trus pas terjun ngomong happy new year.. keren.. ha..ha..

Sayang tuh percobaan u org b3 lupa g foto.. klo ga kan lumayan g punya koleksi 3 org muka merah.. wakakakakaka....

Waktu d waterboom seru lo.. awalnya si dimas ga mo ikut maen katanya takut.. padahal anak pantai tp takut sama air waterboom.. Padahal airnya agak asin juga.. ha..ha.. (Kenapa air d waterboom agak asin y?? kyk air pantai..) trus setelah 'sedikit' dpaksa sama g, akhirnya dimas memutuskan untuk nyobain mainan2 d sana.. akhirnya malah keterusan.. ha..ha..ha.. malah ad 1 yg nimay takut maennya gara2 ketinggian malah si dimas yg maen.. klo g sih semua g hajar.. ha..ha.. trus ad 1 lagi permainan yg mesti d mainin sama 2 org, ga bole klo cuma 1 org aj.. sebenernya bole2 aj.. tp beratnya min 50kg sedangkan g ga nyampe.. dimas n nimay ga ad yg berani klo cuma maen ndirian.. akhirnya jd nya yg maen g n dimas sedangkan nimay duduk nungguin g org.. selama antri yg panjang n lama bgt, si dimas ga berhenti megang tangan g gara2 takut. ha..ha.. klo lg takut bgt dimas bakal megang tangan g kenceng bgt, bgt lg ga takut2 bgt megang tangan g biasa aj tp tetep kenceng.. bgt trus ampe giliran g org tiba.. tp yg nyebelin masi ad 1 permainan yg baru bakal d buka bulan mei ini.. padahal d liat dari gbr nya kayaknya tuh bakal seru maennya.. tp g ud cukup puas kok selama maen d waterboom.. ha..ha..

Soal yg mo k airport emang parah bgt tuh.. padahal klo ga macet bentar doank langsung nyampe tuh.. padahal deket bgt.. gara2 macet aj jd nya keliatan jaraknya jauh bgt.. Desina sih ga mo turun buat ngatur lalu lintas nya.. ha..ha.. Pis y des..

Cukup sekian komen dariku..
Ud kepanjangan alnya.. ha..ha..

caffeine addict said...

Sebutkanlah siapa namamu wahai,pengembara.. Jgn hanya comment ajah.. Haha..
Ga konsisten neh.. Bentar-bentar aku,bentar-bentar gue.. Haha.. Yang mana neh yang bener? :p
Yang waterboom gue yang ga puas.. Ga bisaa main sama skali.. Grrrr...

Anonymous said...

maap.. tak biasa nulis komen d blog jd kelupaan.. ha..ha..
Apalah arti sebuah nama.. wakakakaka... Becanda..
Yg nulis komen d atas n yg di sini namanya adalah Fitri.D.. Kayak one piece gitu.. Ada D nya segala.. ha..ha..
Kan suka2 aku.. mo make aku, saya, g, akika, eke.. yang terbersit dalam pikiran saja yg aku ketik.. ahahahahaha.....
Kapan2 klo k Bali lagi kita cari waktu yg tepat biar bisa maen bareng.. g jg masi lom puas. masi mo maen permainan yg dibuka bulan mei nanti..

caffeine addict said...

Hoho.. Asekkk.. Bali lagihhhh.. Haha.. Bis tu ke pulau yang di malay yah..
Cantik tik tikk tikkk pantainya.. *ngiler.. Haha..

Anonymous said...

It's Fitri again..
Liat aj tar.. kapan rencananya nih.. niatnya mo kemana lagi abis itu?? ha..ha.. bisa2 tabungan yg d tabung sejak kecil habis dalam sekejap nih.. ha..ha..

caffeine addict said...

Duit ada kan buat dipake.. Haha.. Kalo di simpen mulu tar d makan rayap loh.. Hihihi.. :p
Ke malay yuksss.. Pulau yg ada di filmnya Richie Ren.. Hrrr... *ngilerrr.. Hehe..

desina said...

hahahhahahah
g ga tau cment g bakal ad pa ga
mdh2an si ad
heheheheheh
buset da bel
kjadian sndal g dibuka kmbl
detil bgt mlh
kn malu aku
niat baikku di gtin ma mnyetnya
hahhahahah
fit , wkt itu g ga trn krn prt g skt pas lg dpet
bdn g ga enk bgt
syg bgt si ga trn
lain kali pasti trn g
hahahahhahaha
yg soal malay itu namanya pulau redang
ayoooooo
kpn mau pgi ni ?
g ud nbung dr mren2
heheheheehhe
tgl jalan aja
tp x ni g mau malakin sapa lg y ?
hahahahahah
anyway, thx y bel
da mncritakan smua pngalaman qt wktu d bali dengan kata2 yang sgt bgs , yg bkn g ngiler pgn pgi lg
hahaahahahahahaha
kpn2 lg y
oc ?

caffeine addict said...

Comment u ada kok,kan musti g approve dulu,baru bisa ditampilin dilayout blog g.. :D

Bruakakaka.. U ngetik di keyboard aje masi pake bahasa sms.. Ckckck..
Enternya kebanyakan tuh.. Hihihi.. xp

No worries,dear.. Buat lucu2an juga ko.. Soalnya kalo di tulis kan jadi ada kenang2annya.. Ga bakal lupa2 banget.. Hehe..