nyesel ga udah lahir jadi abak anak mama?

May 03, 2010

haiiiii.. blogkuww swayang.. hehehe..
lama tak menulis di dirimu.. yah akibat jadwal PR yah menggila dan barang-barang yang perlu di cek stoknya berdatangan bak air bah.. 18 colly dalam sehari dan datang dalam 3 hari berturut-turut.. sampe ga tidur.. ckckck..

well, here the story goes..
2 hari yang lalu, setelah beberapa hari berturut-turut ngebongkar dan ngecek stok barang, akhirnya aku, mamaku dan adekku sampai juga pada penghujung waktu untuk menyelesaikan pengepackan barang kedalam karung..
sesaat sebelum benar-benar selesai, adekku naik ke lantai atas dulu, mau mandi dan bersih-bersih duluan, biar nanti setelah aku dan mamaku sudah selesai, ga perlu sampai ngantri lama.. btw, ngebongkar dan ngecek stok itu hasilnya jorok banget loh, semua debu nempel, tangan dan kaki jadinya item-item.. huyuhhh.. =.="
dan jadilah aku dan mamaku tinggal berdua di lantai bawah.
nah, pas lagi finishing dan ngantongin barang-barang yang mau di bawa ke toko, aku cuma keluarin pertanyaan retoris, "kapan yah kita bisa punya mobil, jadi kalo bawa barang ke toko kan ga perlu repot-repot bolak balik, sekali jalan aja selesai" "segera, amin" kata mama dan aku secara bersamaan..
lalu keadaan diam sebentar, mamaku tiba-tiba tanya:
mama: chin (nama panggilanku di rumah), kamu nyesel ga udah lahir jadi anak mama?
aku cuma bisa kaget dan terdiam, lalu mama melanjutkan kata-katanya lagi
mama: mama kan ga bisa bikin kalian bahagia, kalian ga bisa hidup dalam kemewahan, harus kerja capek-capek.
aku: itu sih pertanyaan bodoh,ma.. kenapa harus nyesel jadi anak mama? yang bikin aku nyesel itu kalo aku hidup dengan orangtua ga lengkap, orangtuaku hidupnya pisah, cerai apalagi selingkuh. untuk apa aku hidupmewah kalo ortu ku ga harmonis.. emang mama kenapa tiba-tiba tanya gitu sih?
mama: yah, soalnya mama kan ga bisa bahagiain kalian, mama mau bikin kalian lebih bahagia lagi, tapi juga ga bisa, ga ada kemampuan... hanya bisa begini-begini aja.. kalau anak-anak lain kan punya mobil, kemana-mana enak, kalo kalian kan harus naik motor, kuda kepang butut.. ga bisa sekolahin kalian keluar negri, harus kerja capek-capek, kalo anak lain kan ga perlu kerja..
setelah denger kata-kata itu hatiku benar-benar teriris.. aku cuma bisa diam, dan akhirnya aku berjanji pada diriku sendiri, dan aku katakan pada mamaku..
aku:mama emang ga bisa kasi semua hal itu ke aku, ke anak-anak mama yang lainnya, dan mama juga ga perlu, karna nanti aku yang akan mengupayakan semua hal itu untuk mama.. kan ga harus nunggu mama yang kasi, yang ada seharusnya aku yang kasi ke mama, untuk itu aku ada jadi anak mama..
terus terang ajah, mungkin kadang aku ngiri, ingin juga keluar negri, ingin juga punya mobil jadi kemana-mana enak, gampang, tapi aku ga pernah nuntut untuk semua itu.. tapi yah namanya manusia, pasti ada aja rasa ga puasnya, cuma hal itu ga membuat aku untuk berhenti bersyukur dengan apa yang aku miliki sekarang.. karna aku tahu, pasti ada yang hidupnya lebih keras dari pada hidupku, bahkan untuk makan pun sulit..
hidupku memang jauh dari sempurna, jauh dari kemewahan, tapi semua itu selalu menjadi lebih baik secara bertahap.. karna dari dulu sampai sekarang kedua orang tua ku selalu mengusahakan yang terbaik bagi aku dan adik-adikku.. aku benar-benar bersyukur untuk semua itu..
mereka kerja keras, putar otak untuk mencari uang lebih banyak agar bisa sekolahin anak-anaknya sampai setinggi-tingginya, untuk kasi anak-anaknya makan dengan makanan yang sehat dan bergizi..
padahal kalo dipikir-pikir, kalo mereka hidup hanya berdua saja, mereka ga perlu kerja secapek dan sestress itu, karna mereka hanya perlu makan sehari 3x saja..
mereka benar-benar hebat, dan sempurna sebagai orang tuaku. aku ga pernah nyesel punya orang tua seperti mereka, karna mereka selalu memberikan yang terbaik yang bisa mereka berikan kepada anak-anaknya dan aku bisa jadi seperti ini karna mereka menempa hidupku menjadi lebih baik, kuat dan lebih mandiri.
makasih Tuhan karna udah memberika orang tua seperti mereka, terlebih lagi mamaku.. aku sayang mereka..
panjangkanlah umur, rezeki dan kesehatan mereka agar mereka bisa menikmati hidup dan aku bisa membahagiakan mereka sebagai balasan dari apa yang telah mereka berikan kepadaku.. amin..

0 comments: