Takut nikah

December 12, 2009

Beberapa hari yang lalu abis denger kabar kalo ada 2 adek kelas yang begitu lulus langsung merried.. terus dapet kabar juga ada yang seangkatan sama gw juga udah bagi-bagi undangan kawinan..
hmm.. langsung mikir.. kok mereka bisa secepat itu udah siap lahir dan batin untuk nikah yah?
padahal dalam benak gw sendiri, gw belom sekali pun kepikiran untuk nikah..
bisa jadi mungkin ini karena faktor belom punya pacar kali yah.. hehe.. 
tapi kalau seandainya gw udah punya pacar, gw yakin banget gw ga siap.. yang ada malah gw takut untuk nikah..
Ketakutan gw beralasan.. gw banyak menyaksikan rumah tangga yang udah dibangun sekian tahun hancur.. entah karena masalah uang, ga harmonis sama mertua sampai suami selingkuh..
kehancuran-kehancuran itu yang bikin gw takut untuk membina hubungan yang lebih serius dari sekedar berteman.. selain itu kewajiban - kewajiban yang harus ditanggung dan keterikatan juga bikin gw parno banget.. haha..
Tapi kata teman gw kalau hidup gw itu di tangan gw sendiri, gw mau seperti apa jalan ceritanya, itu tergantung gw..
adek gw juga bilang kalau hidup manusia itu ga lama, umurnya pendek; jadi apa salahanya sih kalau nikah lebih awal, menghabiskan waktu yang ga begitu panjang dengan orang yang kita cinta.. toh kita ga pernah tau sampe kapan kita bisa hidup bareng sama orang yang kita cintai.. bisa aja kan kalau kita pass away di waktu yang ga pernah terkirakan..
yah.. at last setelah mendengar wejangan - wejangan yang ada, hasilnya : G tetep TAKUT NIKAH.. haha..

0 comments: