Bali ~ Dec 25th 09 - Jan 01st 10 (part 2)

January 10, 2010

ihiyyyy..
Akhirnya aku bisa nulis lagi.. setelah PC ku beberapa hari di opname gara-gara VGA nya rusak.. :'(
dan setelah ketemu sama dokter bedahnya dan violaaaaaaaa... kembali seperti dulu lagi. makin cakep lagi.. hihihi.. xp
Well,according to the last post, i'll continue the serial.. haha..
Here we go..

*foto ini diambil sewaktu masih di Gili Trawangan
ki-ka: aku, herlina, jonsen, orchid, mas aji, fitri, desina, dimas..

28 desember 09, hari ini kami bangun pagi sekitar jam 7 karna bertugas membangunkan Dimas yang sudah rela nemenin kita yang parno banget sama villa baru kami.. soalnya dimasnya harus kerja,jem 9..
dari villa kami di jemput sama orchid, lalu meluncur ke PT. Adi Dive Marine, letaknya di Tanjung Benoa; tempat dimas, jonsen dan orchid kerja.. kami sarapan indomie bareng dengan orchid, harga indomie nya semangkok yang seharga 5ribu,.. kalau dipikir-pikir, rasanya kontras banget sama sarapan yang kemarin.. hihihi..

disana aku, fitri, dan herlina main banana boat, dan diving.. itu juga herlina mau main banana boat karena kalah suit sama fitri..haha..
*oyah, desina ga ikut main karna masi trauma dengan air plus dengan kejadian waktu snorkling kemarin.. hihihi..
setelah selesai main banana boat yang sempet direkam oleh desina dengan handycamnya herlina, lalu kami lanjut diving bareng dengan ashley, dia ini temannya orchid yang aslinya dari taiwan dan sekarang kerja sebagai guru di medan..
sebelum diving kita diajarin instruksi selama diving sama instrukturnya.. lalua kami dibawa ke tengah laut untuk dive sedalam 8 meter; batas itu karna kami masih pemula dan belom ada satupun dari kami yang pernah dive dan bisa berenang kecuali fitri.. hihihi..
didalamnya keren banget, walaupun airnya agak keruh karna semalem abis hujan.. kami semua ketemu nemo loh.. hehe.. sekalian foto-foto dan video juga,harga sewa kameranya mahal booo.. Rp 300.000,- sekali sewa..ckck.. untung dari kami berempat semuanya mau,jadi biayanya ga begitu berat..

selasai dive, aku dan herlina rencananya mau main parasailing,cuma karna ga ada angin,akhirnya batal deh.. :(
Setelah itu kami balik ke villa untuk mandi dan shopping ke joger untuk oleh-oleh..
pada saat ini desina girang banget deh.. haha.. XD  padahal  tadinya manyun bener waktu lagi nungguin aku dan yang lainnya main water sport.. hihihi..
setelah belanja di joger dan beli beberapa macam oleh-oleh, kami (aku, desina, fitri, herlina, dimas, jonsen dan orchid) langsung ke carrefour untuk belanja beberapa kebutuhan selama di villa dan makan malam di food courtnya..
disana aku, fitri , dan herlina pesen fuyunghai.. busyetttttt dahhh.. manissssssssssssssssssss benerrrrrrrrrrr.. ckckck.. pengen kawin kali yang masaknya.. haha..
kalo desina pesen nasi goreng sama dengan dimas.. cuma bedanya kalau desina nasi goreng seafood, dimas pesennya nasi goreng pete.. udah gitu dimas minta petenya banyakan lagi, begitu di anterin, ternyata petenya buuaaaanyakkkkkk bangettttt.. haha.. konyol deh.. manthapnya,sebelum makan nasi goreng pete special banyaknya, dimas tuh ga makan dari pagi, bahkan sarapan pun enggak.. ckckck.. kok tahan yah.. weleh..

selesai makan, kami semua ke carreour untuk belanja, lalu pulang ke villa dan di temani oleh dimas, jonsen dan orchid.. :)
what a great day.. hehe..

29 desember 09, hari ini kami jalan-jalan ke kintamani, mampir untuk liat dan foto-foto di gunung batur dan mampir ke pasar seni sukawati untuk beli oleh-oleh dan mampir untuk beli cicinku di pusat kerajinan perak..oyah, yang jadi supir kami hari ini namanya pak made..
dari pagi, aku, desina, fitri dan herlina udah sarapan di villa karena kemarin udah belanja di carrefour,jadi siangnya kami baru makan diluar..
pagi-pagi kami ke kintamani yang di tengah perjalanannya mampir dulu ke pusat ke rajinan perak.. lucunya disana harga barangnya bisa di tawar.. cincin yang aku beli, harga di tagnya itu Rp 560.000,-, ternyata sewaktu ditanya yang jual bilang harganya Rp 260.000,- dan itu masih bisa di tawar.. weleh.. takjub.. setelah ditawar,akhirnya aku bisa memiliki cincin yang aku suka seharga Rp100.000,- ngejomplang banget kan perbedaannya.. haha..
lalu perjalanan di lanjutkan ke kintamani..
sebelum sampai di kintamani, kami pun mampir ke pasar seni sukawatin untuk belanja oleh-oleh.. penawaran alot pun terjadi, akhirnya kami membeli tas dan syal sebagai oleh-oleh.
selesai berbelanja, kami pun telah benar-benar kelaparan. dari sana kami langsung makan siang setalah sampai di kintamani-nya.. sewaktu di tanya mau makan apa sama sopirnya, akun mewakili yang lainnya bilang yang murah tapi bersih, bapaknya bilang kalau buffet mau ga? aku bilang ga mau,soalnya ga kuat makan banyak, jadinya bapaknya bingung, setelah jalan lagi, aku bilang yang penting yang bersih deh,lalu bapaknya bawa kami ke sebuah restoran, pas kami masuk dan udah duduk dan minta buku menunya, waiternya bilang disana makannya dengan sisitem buffet...
boooooinggg... kami shock sejenak.. lalu tertawa hampa.. akhirnya kami pun memutuskan untuk tetap makan disana,karna ga mungkin dong udah duduk,tapi ga jadi. walhasil kami semua makan dengan barbarnya sampe nambah.. haha.. seorang jadinya kena Rp 72.000,- belum berikut minumnya..
yah begini lah cara travel ala orang hemat.. haha.. soalnya ga bawa uang banyak sih.. :p
oiyah..
didalam restonya ini ga pake lampu dan AC loh.. soalnya tanpa lampu dan AC, restonya yang view disampingnya itu gunung dan danau batur udah cukup dingin dan terang..
selesai makan,kami pun foto-foto, menyalurkan bakat narsis kita yang sudah melegak ke permukaan.. haha..

setelah makan, kami pun berbalik arah untuk pulang dan mampir ke beberapa pasar seni lainnya..

malamnya kami pun meluncur ke jimbaran untuk dinner disana.. dan violaaaaaaa.. harga makanan disana membuat rahang kami berjatuhan.. hihihi.. untung belum copot dari engselnya..
harga sepaket seafood untuk dua orang itu Rp 650.000,- Alamakjang.. untung aku masih alergi seafood dan desina ga makan seafood serta daging-dagingan lainnya jadi, yang makan hanya herlina dan fitri.. ;p
namun setelah di tahan-tahan, akhirnya desina memesan sepiring kwetiau goreng, sawinya banyak bener bo.. haha.. akhirnya aku bantu milihin deh.. hihihi..
blom lagi lobsternya fitri dan herlina yang gede cangkang tapi isi dagingnya kecilllll banget.. ahaha..

dan dari sana kami pun pulang ke villa untuk tidur lebih cepat karena besok subuhnya, jam 2, kami harus berangkat ke pantai lovina untuk melihat lumba-lumba.. :)
karena aku ga tahan kalau hanya tidur selama beberapa jam,akhirnya aku begadang bersama herlina dan dimas yang juga tetap menemani kami di malam itu, sedangkan desina, fitri, orchid dan jonsen sudah tidur dikamarnya masing-masing..
dan proses begadang pun dimulai.. :p
selama begadang itu aku, herlina dan dimas ngobrol tentang banyak hal, namun karena ngantuk,aku pun hampir tewas ketika jam sudah menunjukan pukul 2 dini hari..
lalu pak sopir pun mengetuk pintu villa,dan kami pun bergegas untuk rapi-rapi,segera berangkat ke pantai lovina,menyaksikan si lumba-lumba yang cantik dan lucu.. :)

well.. i'm tired to type.. and the clock tells me it's midnite already.. time to sleep.. :)